Welcome To

Ivan Guitar Studio

“Ivan Guitar Studio lebih dari hanya sekedar sekolah gitar. Kami adalah kumpulan individu pecinta gitar yang sangat menikmati musik gitar, dan telah membuktikan bahwa gitar dapat memberikan hasil serta hidup yang luar biasa.”

* * *

 

Mengapa memilih Ivan Guitar Studio:

 

  • Sistem pelajaran yang super fleksibel. Dari metode klasik tradisional, pop (fingerstyle), hingga kelas hobby untuk community service ; semuanya dapat disesuaikan dengan minat dan kebutuhan siswa.
  • Sistem kurikulum yang sangat lengkap. Berbeda dengan sekolah musik umumnya yang hanya berfokus pada baca not balok dan main lagu klasik, kami mengajarkan siswa untuk membaca notasi musik, hearing, teknik, memahami dan memodifikasi struktur chord pada musik, dan bagaimana membuat komposisi / improvisasi.
  • Koleksi lagu (repertoire) yang begitu beragam dan sangat menarik (klasik, pop, jazz, movie soundtrack, dsb). Kami tidak pernah memaksa siswa untuk memainkan lagu klasik yang membosankan sepanjang waktu seperti kursus musik klasik tradisional pada umumnya.
  • Dengan track record yang sempurna selama lebih dari 17 tahun, metode yang diterapkan terbukti sangat efektif. Kami mampu mengubah banyak siswa traumatis menjadi begitu mencintai musik. Beberapa bahkan mencapai sertifikasi grade tinggi.
  • Fasilitas kelas yang terbaik dan terlengkap. Ruang kelas hingga kursi belajar didesain untuk memaksimalkan kenyamanan dan efektifitas proses bermain gitar.
  • Satu-satunya kursus gitar sekaligus showroom gitar-gitar kelas premium terbaik di dunia yang selama ini tidak dapat ditemukan di Indonesia (bahkan di Asia Tenggara).
  • Satu-satunya kursus gitar klasik / akustik dengan murid mencapai 100 orang siswa aktif setiap bulannya. Suatu jumlah yang hanya bisa dicapai melalui dedikasi dan kualitas yang terbaik di segala aspek.

Kelas Gitar yang kami sediakan:

 

  • Metode klasik tradisional (dengan buku kurikulum resmi berstandard internasional, annual concert, dan sertifikasi grade berstandard internasional)
  • Pop (fingerstyle)
  • Kelas hobby
  • Kelas chord dan rhytem (mengiringi lagu untuk church community service, dan sejenisnya)

Testimoni dari siswa Ivan Guitar Studio:

  • Curt Anderson,¬†(Curt adalah seorang siswa yang multi talenta. Ia adalah juara Junior Master Chef Indonesia. Selain bakat memasaknya yang teramat besar, ia juga mewarisi minat musik dari ibunya yang merupakan seorang mantan instruktur piano klasik.
    Setelah mencoba belajar banyak instrumen dan sekolah musik sedari ia kecil, ia akhirnya menemukan tempat belajar musik yang terbaik di Ivan Guitar Studio).
    “Towards the end of 2015, I have a desire to play the guitar. Knowing next to nothing about music I decided to search for a place to have my lessons. After looking at several places, I decided to have my lessons at Ivan Guitar Studio. After arranging a time to have lesson, I came to Ivan Guitar Studio thinking to be taught the same way as many other conventional music school. In fact, he was able to teach and explained to me in such details about compositions, variations, technique and many more unlike any other teacher that have taught me before. This blew my mind. Now after two and a half years of studying, I could play any song from various genre I want. From traditional classical guitar music (such as Asturias, Una Limosna Por El Amor De Dios, and etc), to many popular contemporary music, jazz, gospel, and etc. At the beginning, I was only aiming to be able to play Mission Impossible. Thanks to the very talented and intelligent teacher, I am far ahead of my goal and even preparing for the advanced grade guitar teacher certification. I am very thankful to have been taught by Ko Ivan. I hope after sharing a little bit of my experience, I could help those who are looking for a place to have guitar lessons a lot easier and enjoyable.”  
    ~ Instagram : @curt_jmci2

 

  • Christian Bong (Christian adalah founder dari Indomusikgram – sebuah komunitas musik dunia maya terbesar di dunia, musisi aktif, video creator, komposer, dan produser musik. Beliau belajar di Ivan Guitar Studio selama kurang lebih 7 tahun sejak tahun 2004. Memulai betul-betul dari nol, Christian telah berkembang dan membuktikan bahwa bidang musik dapat memberikan hasil dan kehidupan finansial yang luar biasa).“Ivan adalah pengajar gitar yang sangat telaten. Menggunakan metode hybrid yang ia pelajari dari berbagai sumber, ia berhasil memaksimalkan potensi setiap muridnya. Tidak hanya pengetahuan musik, beliau juga membimbing saya bagaimana cara untuk sukses finansial sebagai seorang musisi. TOP!!” 
    ~ Web : christianbong.com. FB : Christian Febrianto / Christian Bong. IG : indomusikgram / christianbong.
  •  

  • Nergi Rahardi (Nergi adalah salah satu pemain gitar fingerstyle yang karya-karya arransemen nya banyak beredar serta dimainkan ulang oleh para gitaris nasional dan internasional. Ia juga mengantongi sertifikasi grade tinggi gitar klasik. Beliau belajar di Ivan Guitar Studio selama 7 tahun, memulai betul-betul dari nol).“Awalnya saya pertama belajar gitar sempat les dengan guru lain di suatu sekolah musik ternama, saat itu saya belajar bermain gitar sampai bisa beberapa lagu petikan saja. Tapi, saat itu saya merasa kemampuan saya tidak bisa bertambah lagi karena kurangnya pengetahuan akan teori-teori musik dan juga teknik bermain gitar yang benar (teknik saya sangat berantakan pada saat itu). Ditambah lagi lagu-lagu yang diajarkan sangat membosankan dan tidak menarikKemudian saya dikenalkan ke ko Ivan melalui teman sekelas saya. Saat pertama bertemu untuk free trial, saya melihat permainan yang sangat berbeda dari yang saya mainkan sebelumnya, saya semakin sadar bahwa teknik yang saya pelajari selama ini salah total dan harus belajar dari awal lagi.Mulai saat itu, saya mulai belajar membaca not dan teori musik dengan benar, bagaimana memetik dengan benar, memoles teknik-teknik agar bisa bermain lagu yang lebih sulit, bagaimana memproduksi tone terbaik (termasuk memoles bentuk kuku tangan kanan), sampai bisa mengarransemen dan mengkomposisi lagu-lagu sendiri. Pengajaran ko Ivan basicnya secara teknik adalah lebih kepada metode gitar klasik. Namun bedanya, metode klasik disini sama sekali bukan memaksa muridnya jadi pemain gitar klasik yang kaku, tapi lebih bertujuan untuk mempelajari teknik-teknik dan teori yang ada pada lagu klasik agar bisa diaplikasikan ketika kita mau mengaransemen lagu-lagu kontemporer/pop yang sudah ada atau bahkan membuat lagu kita sendiri. Pengajarannya pun sangat menyenangkan dan fleksibel, setelah belajar suatu lagu klasik, siswa akan belajar lagu-lagu dari berbagai genre musik yang telah diaransemen oleh gitaris hebat lainnya seperti Jubing Kristianto, Tommy Emmanuel dan lainnya. Bahkan kita bisa request juga lagu yang kita ingin pelajari.” 
    ~ Youtube channel : nergifingerstyle. IG : nergi.r

 

 

Photo Gallery